Kesimpulan Review Honda HR-V, Nissan Juke dan Ford EcoSport

Awalnya kami berharap banyak pada kemampuan EcoSport. Menghadapi rival rival Jepangnya, kami menemukan kalau EcoSport masih memiliki kelemahan di beberapa sektor.

Dimulai dari desain. Kendati memiliki garis bodi yang sporty seperti bahasa desain Ford kontemporer, tapi keberadaan ban cadangan menggantung (tire hanger) di buritan seperti tidak selaras dengan bahasa desainnya yang sporty

Kelemahan Ecosport berikutnya adalah performa. Hasil tes kami membuktikan bahwa akselerasi 0-100 km/jam butuh 13,6 detik. Tertinggal dari HR-V 1.5 E CVT dan Juke Revolt yang sama-sama hanya butuh 11,1 detik.

Tapi perihal fitur Ecosport boleh berbangga. Ia memiliki voice command dan atap sunroof. Untuk yang terakhir itu bahkan rival-rivalnya tidak ada yang punya. Menariknya meski punya fitur-fitur istimewa tapi Ford mampu memberikan harga jual Ecosport yang terhitung affordable.

Kompromi paling baik masih milik Honda HR-V 1.5 E CVT. Utamanya di performa, HR-V mampu berakselerasi dengan lebih kencang namun tidak mengurangi efsiensi dalam konsumsi BBM. Fitur dan akomodasi yang unggul juga menjadi milik HR-V.

Sementara untuk Juke Revolt, tidak bisa disanggah jika ialah yang memiliki tampang paling manarik karena dilengkapi bodykit. Meski performanya bisa mengimbangi HR-V, kabin dan bagasi Juke sedikit lebih sempit. Hasil akhir inilah yang tetap membuat kami menempatkan Honda HR-V 1.5 E CVT sebagai pemenang dari pertarungan kali ini.

Posted in News | Leave a comment

Memaksimalkan Pengasuh Tanpa Kehilangan Peran Sebagai Orangtua

Orangtua bekerja, mau tak mau berbagi peran dengan orang lain dalam hal pengasuhan buah hatinya. Ada yang menitipkan pada keluarga— biasanya orangtua atau mertua, ada pula yang mempercayakan kepada pengasuh—baik babysitter maupun asisten rumah tangga biasa. Masingmasing tentu memiliki pertimbangan, termasuk urusan finansial.

Tetapi memercayakan pengasuhan anak kepada orang lain bukan berarti Mama dan Papa “bebas merdeka” dari urusan pengasuhan anak. Saat intensitas hubungan anak dengan pengasuhnya lebih kuat daripada dengan orangtuanya, bisa dipastikan akan timbul masalah. Yang paling gampang terlihat: anak tak nyaman berada di dekat orangtuanya sendiri.

Ia bisa jadi bertingkah, atau mencaricari pengasuhnya. Dalam beberapa kasus, sering kali ditemui pengasuh lebih mu dah menuruti kemauan anak sehingga anak merasa nyaman dan menunjukkan kepatuhan yang lebih tinggi kepada pengasuh dibandingkan orangtua. Tidak jarang, masalah ini kemudian membuat anak menjadi terkesan manipulatif, artinya ia tahu kepada siapa dia harus menuntut kemauannya.

Kelekatan anak yang berlebih pada pengasuhnya, juga sering kali membuat anak mudah merasa tidak aman jika tidak bersama dengan pengasuhnya. Sebagai contoh, anak tetap akan bisa menangis bahkan merengek mencari pengasuhnya, wa laupun saat itu ia sedang digendong oleh mamanya sendiri.

BEKERJA SAMA DENGAN PENGASUH

Apa pun alasannya, tentunya tak satu orangtua pun yang ingin posisinya digantikan oleh pengasuh. Oleh karena itu, langkah pertama yang perlu dila kukan Mama dan Papa adalah bekerja sama dengan pengasuh. Misal nya untuk meminimalkan sikap manipulatif anak, orangtua dan pengasuh perlu menetapkan aturan pengasuhan bersama dan berkomitmen menjalaninya secara konsisten. Bangunlah komunikasi yang efektif dengan pengasuh.

Sampaikan pola pengasuhan yang ingin kita terapkan kepada anak. Sampaikan juga aturan yang perlu diberlakukan di rumah sekalipun orangtua sedang tidak ada. Sepulang bekerja, tanyalah kepada pengasuh tentang hal-hal yang dilakukan anak. Jangan segan menanyakan apakah ada masalah tertentu yang tidak bisa diatasi anak dan tanyakan kepada pengasuh bagaimana ia menyelesaikan persoalan itu.

Untuk anak yang akan mengikuti ujian masuk universitas sebaiknya berikan ia pelatihan di kursus IELTS terbaik di Jakarta agar lulus dengan mendapatkan skor yang terbaik.

Posted in Parenting | Leave a comment

TREN MAKANAN SEHAT

Sementara itu, menurut pakar kuliner Budi Sutomo yang juga berprofesi sebagai chef, di Jakarta, tren makanan ringan atau jajanan yang disukai anakanak didominasi oleh makanan kemasan, dengan warna, bentuk dan kemasan yang menarik. Penganan sehat yang alami dan non MSG saat ini juga sedang diminati anak-anak. Salah satu pengusaha yang mengendus peluang itu yaitu Nadya Juwita, produsen bubur bayi sehat Bebi Luck, di daerah Ciledug, Tangerang.

Bubur ini menggunakan bahan baku organik mulai dari beras, sayur, hingga daging yang digunakan. Bubur bayi Bebi Luck juga diolah secara modern tanpa campuran bahan kimia seperti vetsin/ MSG, pewarna, maupun pengawet. Bubur bayi sehat organik ini dibuat setiap hari dan langsung diambil dari alat masak modern. Sehingga bubur bisa dijual dalam keadaan panas dan segar.

Agar bayi tak bosan, Nadya mengolahnya menjadi bubur lengkap dengan aneka variasi menu. Misalnya ada nasi tim, puding, dan sup. “Setiap hari kami juga menyajikan menu yang berbeda. Misalnya hari Senin menunya bubur dengan campuran kangkung, tempe, dan daging. Hari Selasa bubur nasi dengan campuran wortel, labu parang, keju, dan hati ayam.

Posted in News | Leave a comment

Pasarkan Makanan Sehat Anak dengan Jasa SEO Semarang Terbaik

Pasarkan Makanan Sehat Anak dengan Jasa SEO Semarang Terbaik – Menurut yang bersumber dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) data pada tahun 2013 diperkirakan jumlah penduduk Indonesia bertambah menjadi 250 juta jiwa dengan pertumbuhan penduduk 1,49% per tahun. Populasi penduduk tersebut bisa dipecah menjadi dua golongan, persentase usia sekolah dan balita sebesar 28,87%, angkatan kerja 63,54%, dan lansia mencapai 7,59%. Sementara itu, berdasar data survei yang dilakukan oleh Kompas Gramedia, di Indonesia seorang anak memperoleh uang saku dari orang tuanya rata-rata sebesar Rp 6.500/hari. Jika populasi anak seluruh Indonesia sebesar 72.175.000 maka potensi uang jajan anak yang ada di Indonesia sebesar Rp 469,1 miliar/hari. Potensi itu jauh lebih besar bila dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya sebesar Rp160 miliar/hari.

BENTUK UNIK DISUKAI

Sebelum memproduksi penganan dan minuman untuk anak, cermati terlebih dulu karakter dan berbagai faktor yang berpengaruh terhadap kebiasaan serta pola makan anak. Menurut penuturan Dra. Surastuti Nurdadi, MSi, psikolog anak di Klinik Anakku, Kelapa Gading Jakarta, menu makanan akan disenangi anak bila disajikan dalam bentuk sederhana serta mudah dikenali. Umumnya, anak memiliki rasa penasaran yang besar terhadap menu makanan baru. Mereka ingin mencoba dan merasakan. Sebaliknya, anak cenderung tidak menyukai makanan yang dicampur dan sulit dikenali bentuknya. Makanan yang disajikan dalam bentuk unik akan lebih mudah dikenali dan disenangi anak-anak. Anda bisa men desain produk makanan berbentuk tokoh yang sedang menjadi tren. Misal Angry Bird dan Sponge Bob. Selain bentuk sederhana, anak juga lebih menyukai makanan dalam porsi kecil daripada makanan dalam porsi gede. Makanan untuk anak, hendaknya memiliki tekstur lembut serta lunak. Sehingga anak mudah mencerna makanan tersebut. Inovasi makanan dengan aneka bentuk unik seperti itu dilakukan oleh Wenny, pengusaha roti di Bandung. Ibu muda berputera dua ini memproduksi aneka kue 3 dimensi. Kue berbentuk robot, Hello Kity, pesawat terbang, dan bunga. Wenny memulai usaha itu dengan modal sebesar Rp50 juta. Berbekal dengan uang sebanyak itu, ia dapat meraup omzet sebesar Rp15 juta – 30 juta/ bulan. Wenny mendesain kue disesuaikan dengan orang yang akan menerima kue tersebut. Dengan demikian, wanita ini terampil memahat roti dan ulung mencermati karakter pelanggannya.

Posted in News | Leave a comment

Terong Kecap Untuk 4 Porsi

Bahan: 350 gram terong ungu, dibelah 2, dipotong-potong, digoreng 5 butir bawang merah, diiris halus 2 siung bawang putih diiris tipis-tipis 3 sendok makan kecap manis 5 buah cabai merah keriting, ditumbuk kasar 1/2 sendok teh garam 1/2 sendok teh merica bubuk 200 ml air 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Cara membuat: 1. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai merah sampai harum. 2. Masukkan terong ungu sambil diaduk hingga layu. 3. Tambahkan kecap manis, garam, dan merica bubuk. Tuang air. Masak sampai matang meresap.

Posted in Resep | Leave a comment

Desain Dapur dan Ruang Makan ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik

Desain Dapur dan Ruang Makan ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik – walaupun keduanya menyatu, tetapi karena ada perbedaan ketinggian dan warna lantai, kedua ruang ini seolah tetap berdiri sendiri. Menyatu, tapi tidak menyatu. Gambaran inilah yang terlihat dari dapur dan ruang makan ini. Apa yang membuat kedua ruang ini terlihat tak menyatu? Pertama adalah ketinggian lantai.

Bisa Anda lihat, ketinggian ruang makan lebih rendah 10cm dibanding dapur. Ketinggian ini seolah mengatakan fungsi ruang makan dan dapur tetap berbeda. Selain ketinggian, finishing lantai antara ruang makan dan dapur berbeda. Untuk ruang makan menggunakan homogenous tile motif granit berukuran 60cm x 60cm, sedangkan untuk dapur menggunakan homogenous tile motif batu alam berwarna cokelat berukuran 60cm x 60cm juga.

Jika menengok ke bagian atas, Anda akan melihat ruang dapur memiliki plafon, sementara ruang makan tidak memiliki plafon. Perbedaan ini juga membuat ruang makan dan dapur seolah terpisah. Dengan cara ini, fungsi ruang makan dan dapur tetap berdiri sendiri, sementara keinginan untuk menghemat tempat tetap dapat diterapkan. Untuk aktivitas mengobrol dan sosialisasi? Tetap dapat dilakukan di ruang ini.

Backsplash Backsplash ini terbuat dari material keramik dengan motif batu alam. Penggunaan keramik motif batu alam dipilih karena mudah dibersihkan. Selain itu, keramik memiliki porositas yang kecil, jadi noda dan minyak sukar menempel. Berbeda dengan batu alam asli yang memiliki porositas yang besar, jika dipakai di backsplash dan terkena cipratan minyak atau terkena bumbu masak, maka akan sulit dibersihkan.

Kitchen set Material yang digunakan di kabinet atas dan bawah ini adalah multipleks yang dilapisi hPl motif kayu berwarna cokelat muda. Material ini juga diterapkan di meja makan. Jadi, ada keseragaman material yang membuat kedua ruang ini tetap terasa menyatu. Sementara untuk frame kabinet atas menggunakan aluminium. dan, untuk top table menggunakan solid surface.

Kabinet bawah: ukuran 0,6m x 3,5m x 0,75m (lemari panjang) dan 0,6m x 1,8m x 0,75m (lemari pendek). Kabinet atas: ukuran 0,6m x 3,5m x 1,1m (lemari panjang) dan 0,6m x 1,8m x 1,1m (lemari pendek). Backsplash: ukuran 0,6m x 3,5m (panjang) dan 0,6m x 1,8m (pendek). Meja: ukuran 1,5m x 0,6m x 0,85m.

Posted in Rumah | Leave a comment

Resep Otak-Otak Udang Keju

Bahan: 150 gram daging tenggiri, haluskan 100 gram udang kupas, cincang kasar 25 gram keju cheddar parut 1 butir telur, kocok lepas 2 sendok makan santan kental instan 100 gram tepung sagu 25 gram tepung hunkwe 1 batang daun bawang, iris halus 2 sendok makan tepung sagu untuk taburan daun pisang untuk alas minyak untuk menggoreng bumbu halus: 2 butir bawang merah 1 siung bawang putih 3/4 sendok teh garam 1/4 sendok teh merica bubuk 1/4 sendok teh gula pasir

Cara membuat: 1. Campur daging tenggiri, udang giling, keju, telur, dan bumbu halus sampai rata sambil dibanting-banting. 2. Masukkan santan. Uleni sampai kalis. Tambahkan tepung sagu, tepung hunkwe, dan daun bawang. Aduk rata. 3. Bentuk oval dengan dialas plastik yang sudah dioles tipis minyak sambil dilumuri tepung sagu. 4. Kukus di dalam kukusan yang sudah dipanaskan di atas api sedang , 20 menit sampai matang. Angkat. 5. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang asal kekuningan. (Dn) 22 buah

Posted in Resep | Leave a comment

Pastel Wijen Bayam Udang 30 Buah dari Catering Sehat Jakarta

Stoica.id – Pastel Wijen Bayam Udang 30 Buah dari Catering Sehat Jakarta yang sangat enak dan terjangkau harganya. Disamping itu juga pembuatan pastel ini terjamin hygienis dan bersih. Berikut cara mudah membuatnya.

Bahan: 250 gram tepung terigu 1 sendok makan wijen hitam 1 sendok makan susu bubuk 1/2 sendok teh garam 50 gram margarin 50 ml air es minyak untuk menggoreng

Bahan ISI: 1/2 buah bawang bombay, cincang halus 3 siung bawang putih, haluskan 300 gram udang kupas, cincang kasar 2 ikat kecil, bayam, rebus, potong-potong kasar 2 buah cabai merah besar, cincang halus 1 1/2 sendok makan saus tiram 11/2 sendok teh kecap ikan 11/2 sendok teh kecap asin 1/4 sendok teh merica bubuk 1/2 sendok teh gula pasir 35 gram soun, rendam potong-potong 25 ml air 1 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Cara membuat: 1. Isi, tumis bawang putih, bawang bombay, dan cabai merah sampai harum. 2. Tambahkan udang. Tumis sampai berubah warna. 3. Masukkan bayam. Aduk sampai setengah layu. Bubuhi saus tiram, kecap ikan, kecap asin, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk rata. Tambahkan soun dan air. Aduk sampai matang dan meresap. Angkat. Sisihkan. 4. Kulit, aduk rata tepung terigu, wijen hitam, susu bubuk, dan garam. Tambahkan margarin. Aduk sampai berbutir. Masukkan air. Aduk sampai rata. Gumpalkan dan diamkan 15 menit dalam lemari es.

5. Giling tipis adonan menggunakan gilingan mi. Dimulai dari ketebalan dengan no.1(paling tebal) dan 2-3 kali sampai menjadi licin. Kecilkan nomor gilingan satu nomor. Giling lagi 2-3 kali sampai licin. Begitu seterusnya lakukan hal yang sama sampai ketebalan no. 7 (paling tipis no. 9). 6. Plong dengan ring diameter 10 cm. Beri isi. Rekatkan dengan air. Tekan sampai menempel. Pilin. 7. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang. (Dn)

Posted in Resep | Leave a comment

142.000 Warga Jateng Berpotensi Tak Bisa Memilih

[SEMARANG] Dua hari menjelang pemungutan suara pilkada serentak pada 27 Juni, sedikitnya 142.000 warga di Jateng belum melakukan perekaman KTP elektronik. Hal itu membuat mereka berpotensi tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono, di Mapolda Jatang, Senin (25/6). Untuk itu, pihaknya telah menginstruksikan seluruh Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Jateng untuk terus bekerja, termasuk tetap buka pada Rabu (27/6) besok. “Kami sudah perintahkan kepada semua kantor Dispendukcapil melalui bupati dan wali kota untuk buka pada tanggal 27 Juni besok. Nanti juga ada mobiling untuk melakukan rekam KTP elektronik. Kalau belum rekam KTP elektronik, nanti dia tidak bisa menggunakan hak pilih,” katanya. Sri Puryono menyebutkan, penggunaan hak pilih di pilkada mendasarkan pada data rekam KTP elektronik. Oleh karena itu, pada hari-H pemungutan suara seluruh kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di seluruh kabupaten/kota di Jateng diinstruksikan untuk tetap buka melakukan pelayanan perekaman data KTP elektronik hingga pukul 13.00. Langkah itu diharapkan bisa mengurangi jumlah warga yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Sedangkan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Joko Purnomo mengatakan, logistik Pilgub Jawa Tengah 2018 telah didistribusikan sampai ke kecamatan pada Sabtu (23/6) lalu. Selanjutnya logistik ini akan digeser dari kecamatan ke masing- masing desa/ kelurahan, dan seterusnya hingga tiba di tempat pemungutan suara (TPS) pada Selasa (26/6). Kekurangan Formulir Persoalan menjelang hari pemungutan suara juga terjadi di Jabar. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Endun Abdulhaq mengungkapkan, hingga H-2 pemungutan suara, pihaknya masih menanti pencetakan dan distribusi sekitar 3.000 lembar formulir model C1 plano untuk Pilgub Jabar.

“Ada beberapa kabupaten dan kota. Salah satunya untuk Kabupaten Tasikmalaya,” kata Endun di Bandung, Senin (25/6). Formulir model C1 plano adalah dokumen yang akan digunakan petugas pemungutan suara untuk mencatat perolehan suara dari masing-masing kandidat, termasuk hasil suara yang tidak sah, serta surat suara yang tidak terpakai saat pemilihan. Endun memaparkan kekurangan tersebut akibat ada kendala saat proses produksi dari pemenang tender percetakan formulir model C1 plano tersebut. “Kendalanya proses produksi terhenti saat libur Idul Fitri,” ungkapnya. Kebutuhan formulir model C1 plano itu sebanyak 74.944 lembar sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara yang ada di Jabar. Setiap tempat pemungutan suara mendapatkan satu formulir model C1 plano. Endun mengungkapkan, selain kekurangan formulir model C1 plano itu, seluruh kebutuhan logistik seperti surat suara, kelengkapan tempat pemungutan suara, hologram, dan sampul tidak bermasalah. Terkait kerusakan surat suara, Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat pihaknya sudah mendata dan melakukan penggantian terhadap 20.000- an surat suara. Sementara itu, Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga mengungkapkan, tidak ada lagi persoalan menjelang pemungutan suara di wilayahnya. Khusus formulir C6 yang merupakan undangan kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya, jika hingga Selasa malam masih ada yang belum didistribusikan, langsung dikumpulkan untuk direkapitulasi di kelurahan. Hal itu untuk mencegah penyalahgunaan oleh oknum tak berkepentingan. Secara terpisah, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjamin jajarannya netral dalam menjalankan tugasnya mengamankan pilkada serentak pada Rabu (27/6). “Saya sudah instruksikan dan imbau kepada seluruh jajaran Polri untuk menjaga netralitas Pilkada. Selain itu Polri bersama TNI solid mengamankan Pilkada yang digelar Rabu besok,” ujar Kapolri kepada SP, Senin (25/6) malam. Kapolri menegaskan, pihaknya akan menindak tegas dan memberikan sanksi kepada siapa pun petugas yang terbukti tidak netral dalam mengamankan pilkada serentak yang digelar 171 daerah. Sejumlah wilayah yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas telah dipetakan dan mendapat prioritas pengamanan.

Diharapkan pilkada serentak ini berjalan kondusif sebagaimana target Polri. Unggah C1 Sementara itu, Komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan pihaknya akan mengunggah hasil pemindaian (scan) formulir C1 yang berisi data perolehan suara tiap TPS dalam Pilkada Serentak 2018, ke website KPU. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecurangan atau manipulasi pada saat rekapitulasi suara. “Salah satu cara mencegah kecurangan saat penghitungan dan rekapitulasi suara adalah kami mengunggah form C1 di tiap TPS ke website KPU,” ujarnya, Selasa (26/6). Ilham menjelaskan form C1 yang didapatkan dari tiap TPS akan langsung dipindai. Hasil pemindaian dibawa ke kantor KPU kabupaten/kota untuk dikirimkan dalam bentuk soft file ke KPU. “Petugas kami di pusat akan mengunggah hasil scan C1 itu melalui website KPU sehingga siapapun bisa melihat salinan C1 tiap TPS dengan format jpg,” tutur dia. Dengan demikian, jika ada hasil berbeda dengan rekapitulasi final, maka pemindaian C1 bisa menjadi rujukan. “Selain itu, untuk mencegah kecurangan, kami tetap mengharapkan keterlibatan dan keaktifan saksi setiap paslon, jajaran pengawas, dan masyarakat sipil untuk memastikan petugas kami tidak melakukan kecurangan dan manipulasi perhitungan suara,” tandasnya.

Posted in News | Leave a comment

Desain Kamar Anak di Bali, dilengkapi dengan Genset Silent Bali yang Tidak Berisik

Desain Kamar Anak di Bali, dilengkapi dengan Genset Silent Bali yang Tidak Berisik – kamar ini didesain untuk mengakomodasi kebutuhan 4 orang anak, mulai dari belajar, bermain, hingga menyimpan barangbarang mereka, namun tetap ringkas dan berkesan ceria. Menata KaMar anaK dengan usia sekolah dasar membutuhkan banyak perencanaan. Bukan tanpa sebab, karena umumnya anak dengan rentang usia tersebut membutuhkan banyak tempat penyimpanan, entah itu untuk menyimpan mainan, hingga peralatanperalatan sekolahnya. Terlebih lagi jika kita memiliki anak yang lebih dari satu. Tentunya kita harus semakin cermat dalam menyiasati penempatan barang agar nantinya tidak menjadi berantakan. Poin tersebut yang kemudian menjadi pertimbangan bagi oky Putranto dalam mendesain interior kamar anak dari pasangan pemilik rumah, indra dan susan. Hal lain yang juga menjadi pertimbangan adalah mengkombinasikannya dengan keinginan pemilik yang ingin menyatukan kamar tidur anak-anaknya. keinginan lainnya adalah agar semua kebutuhan dari 4 orang anaknya terpenuhi, mulai dari ruang belajar, main, menyimpan barang, hingga tempat tidur, di dalam satu kamar. namun ada poin yang juga harus diperhatikan, yakni bahwa kamar itu nantinya ditujukan untuk anak-anak. Bagaimanapun kamar itu haruslah tetap bernuansa ceria khas kanak-kanak, dan area penyimpanan haruslah tetap seefisien mungkin.

Trik yang kemudian digunakan adalah dengan menggunakan storage tersembunyi. Hal tersebut dipilih selain agar penempatan barang menjadi efisien dan rapi, juga untuk keamanan anak-anak pemilik rumah. Di kamar ini, seminim mungkin terdapat lemari atau sarana penyimpanan apapun yang memiliki potensi untuk membahayakan keselamatan penghuninya. kalaupun lemari tetap digunakan, yang dipilih adalah lemari yang menempel langsung pada dinding, sehingga tidak berisiko terjatuh dan menimpa anak-anak. sebagai pendukung suasana kamar kanak-kanak, lemari tersebut diberikan warna maupun aksen yang bernuansa cerah. salah satu hal yang menarik dari kamar tersebut adalah area tidur yang dibuat berlevel. ini agar area yang merupakan penggabungan dari 2 buah kamar tersebut tidak berkesan flat. selain itu, oky juga ingin agar area tersebut menjadi sarana bermain yang menyehatkan bagi anak-anak pemilik, dan juga memberikan kesan “petualangan”. anak-anak dapat menjelajahi area tersebut, namun keselamatan mereka tetap diperhatikan. ide tersebut ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai area penyimpanan dengan memanfaatkan ruang yang tersisa dibawahnya. Pada akhirnya, kamar tersebut memang dibuat sesuai dengan tujuannya, yakni didesain dengan banyak menggunakan storage, namun tetap simpel, berkesan luas, dan ceria.

PENyImPANAN TErSEmbuNyI

ruang penyimpanan ekstra serta kamar yang ceria dan playful, namun tidak feminin, merupakan salah satu keinginan sang pemilik saat mendesain kamar anak-anak mereka. Hal tersebut kemudian diapresiasi oleh oky dengan cara membuat kamar tidur anak menjadi berlevel. salah satu keuntungan dengan menggunakan tempat tidur berlevel adalah, dapat menjadikan ruang dibawahnya menjadi hidden storage, misalnya dapat menjadi “tempat persembunyian” bagi kasur tarik. Tempat penyimpanan tersembunyi lainnya adalah pada bagian bawah kasur, yang jika kasurnya diangkat terdapat sebuah ruang yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang dengan kapasitas yang cukup banyak. Bahkan, salah satu sudut pada kamar dibuat tempat duduk yang juga berfungsi sebagai sarana penyimpanan jika alasnya diangkat. Dengan ide-ide tersebut, kamar pun tetap ringkas dan lapang, meskipun sebenarnya terdapat banyak barang-barang milik 4 orang anak.

Posted in News | Leave a comment