Desain Kamar Anak di Bali, dilengkapi dengan Genset Silent Bali yang Tidak Berisik

Desain Kamar Anak di Bali, dilengkapi dengan Genset Silent Bali yang Tidak Berisik – kamar ini didesain untuk mengakomodasi kebutuhan 4 orang anak, mulai dari belajar, bermain, hingga menyimpan barangbarang mereka, namun tetap ringkas dan berkesan ceria. Menata KaMar anaK dengan usia sekolah dasar membutuhkan banyak perencanaan. Bukan tanpa sebab, karena umumnya anak dengan rentang usia tersebut membutuhkan banyak tempat penyimpanan, entah itu untuk menyimpan mainan, hingga peralatanperalatan sekolahnya. Terlebih lagi jika kita memiliki anak yang lebih dari satu. Tentunya kita harus semakin cermat dalam menyiasati penempatan barang agar nantinya tidak menjadi berantakan. Poin tersebut yang kemudian menjadi pertimbangan bagi oky Putranto dalam mendesain interior kamar anak dari pasangan pemilik rumah, indra dan susan. Hal lain yang juga menjadi pertimbangan adalah mengkombinasikannya dengan keinginan pemilik yang ingin menyatukan kamar tidur anak-anaknya. keinginan lainnya adalah agar semua kebutuhan dari 4 orang anaknya terpenuhi, mulai dari ruang belajar, main, menyimpan barang, hingga tempat tidur, di dalam satu kamar. namun ada poin yang juga harus diperhatikan, yakni bahwa kamar itu nantinya ditujukan untuk anak-anak. Bagaimanapun kamar itu haruslah tetap bernuansa ceria khas kanak-kanak, dan area penyimpanan haruslah tetap seefisien mungkin.

Trik yang kemudian digunakan adalah dengan menggunakan storage tersembunyi. Hal tersebut dipilih selain agar penempatan barang menjadi efisien dan rapi, juga untuk keamanan anak-anak pemilik rumah. Di kamar ini, seminim mungkin terdapat lemari atau sarana penyimpanan apapun yang memiliki potensi untuk membahayakan keselamatan penghuninya. kalaupun lemari tetap digunakan, yang dipilih adalah lemari yang menempel langsung pada dinding, sehingga tidak berisiko terjatuh dan menimpa anak-anak. sebagai pendukung suasana kamar kanak-kanak, lemari tersebut diberikan warna maupun aksen yang bernuansa cerah. salah satu hal yang menarik dari kamar tersebut adalah area tidur yang dibuat berlevel. ini agar area yang merupakan penggabungan dari 2 buah kamar tersebut tidak berkesan flat. selain itu, oky juga ingin agar area tersebut menjadi sarana bermain yang menyehatkan bagi anak-anak pemilik, dan juga memberikan kesan “petualangan”. anak-anak dapat menjelajahi area tersebut, namun keselamatan mereka tetap diperhatikan. ide tersebut ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai area penyimpanan dengan memanfaatkan ruang yang tersisa dibawahnya. Pada akhirnya, kamar tersebut memang dibuat sesuai dengan tujuannya, yakni didesain dengan banyak menggunakan storage, namun tetap simpel, berkesan luas, dan ceria.

PENyImPANAN TErSEmbuNyI

ruang penyimpanan ekstra serta kamar yang ceria dan playful, namun tidak feminin, merupakan salah satu keinginan sang pemilik saat mendesain kamar anak-anak mereka. Hal tersebut kemudian diapresiasi oleh oky dengan cara membuat kamar tidur anak menjadi berlevel. salah satu keuntungan dengan menggunakan tempat tidur berlevel adalah, dapat menjadikan ruang dibawahnya menjadi hidden storage, misalnya dapat menjadi “tempat persembunyian” bagi kasur tarik. Tempat penyimpanan tersembunyi lainnya adalah pada bagian bawah kasur, yang jika kasurnya diangkat terdapat sebuah ruang yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang dengan kapasitas yang cukup banyak. Bahkan, salah satu sudut pada kamar dibuat tempat duduk yang juga berfungsi sebagai sarana penyimpanan jika alasnya diangkat. Dengan ide-ide tersebut, kamar pun tetap ringkas dan lapang, meskipun sebenarnya terdapat banyak barang-barang milik 4 orang anak.

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *