Jagoan Sapphire di Kelas High-end Gaming buatan autotrade gold

Jagoan Sapphire di Kelas High-end Gaming buatan autotrade gold – Dengan kemasan dominan berwarna hitam dan kuning serta glossy, kemasan dari VGA ini terlihat mencolok. Terkesan bongsor dari ukuran kemasan maka CHIP bisa menyimpulkan bawah VGA dari Sapphire ini pasti mempunyai ukuran yang besar. Dan ternyata benar, VGA ini mempunyai dimensi yang lumayan panjang. Kami mengukur bahwa VGA ini mempunyai panjang dari ujung belakang sampai depan mencapai 32 centimeter. VGA ini menggunakan 3 buah kipas berukuran masing-masing 8 centimeter dengan bantuan heatpipe berdiameter 10 milimeter untuk memastikan pendingin semaksimal mungkin.

Kelengkapan yang disertakan VGA ini terbilang unik, dikarenakan jarang sekali produsen menyertakan sebuah kabel HDMI di dalam paket penjualannya. Mayoritas produsen VGA lebih memilih dongle adapter semacam Display port to HDMi atau DVI to Analog, namun Sapphire ternyata mempunyai konsep yang berbeda untuk VGA terbaru dari AMD ini. Dan akhirnya dengan memory ekstra besar dengan ukuran 8GB diharapkan VGA ini dapat memberikan performa yang maksimal di kala bermain dalam resolusi tinggi sekelas 4K. VGA ini mempunyai rating konsumsi daya hingga 375 watt kalau kita merujuk pada websitenya.

Ketika CHIP menguji dengan sebuah prosesor Intel core i7 5960X dengan motherboard Gigabyte GA-X99-SOC Force yang menjadi testbed kami, tercatat bahwa watt maksimal yang dikonsumsi oleh VGA ini adalah 350.5watt pada saat pengujian Metro: Last Light. Jadi dapat disimpulkan bahwa VGA ini mempunyai konsumsi yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Pada pengujian Firestrike Ultra konsumsi daya melejit hingga 369watt. Sangat disarankan untuk menggunakan PSU di atas 650W ke atas jika menggunakan GPU ini dalam mode single card. Dalam pengujian 3D Mark Firestrike Ultra tersebut CHIP mendapatkan skor 2972. Ketika diuji dalam kondisi ter-overclock dengan core clock sebesar 1110MHz dan memory clock sebesar 1650MHz terdapat kenaikan skor Metro Last Light menjadi 36.37 dan 3D Mark firestrike menjadi 11745.

Sumber : https://teknorus.com/

 

This entry was posted in Tech. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.