Kesimpulan Review Honda HR-V, Nissan Juke dan Ford EcoSport

Awalnya kami berharap banyak pada kemampuan EcoSport. Menghadapi rival rival Jepangnya, kami menemukan kalau EcoSport masih memiliki kelemahan di beberapa sektor.

Dimulai dari desain. Kendati memiliki garis bodi yang sporty seperti bahasa desain Ford kontemporer, tapi keberadaan ban cadangan menggantung (tire hanger) di buritan seperti tidak selaras dengan bahasa desainnya yang sporty

Kelemahan Ecosport berikutnya adalah performa. Hasil tes kami membuktikan bahwa akselerasi 0-100 km/jam butuh 13,6 detik. Tertinggal dari HR-V 1.5 E CVT dan Juke Revolt yang sama-sama hanya butuh 11,1 detik.

Tapi perihal fitur Ecosport boleh berbangga. Ia memiliki voice command dan atap sunroof. Untuk yang terakhir itu bahkan rival-rivalnya tidak ada yang punya. Menariknya meski punya fitur-fitur istimewa tapi Ford mampu memberikan harga jual Ecosport yang terhitung affordable.

Kompromi paling baik masih milik Honda HR-V 1.5 E CVT. Utamanya di performa, HR-V mampu berakselerasi dengan lebih kencang namun tidak mengurangi efsiensi dalam konsumsi BBM. Fitur dan akomodasi yang unggul juga menjadi milik HR-V.

Sementara untuk Juke Revolt, tidak bisa disanggah jika ialah yang memiliki tampang paling manarik karena dilengkapi bodykit. Meski performanya bisa mengimbangi HR-V, kabin dan bagasi Juke sedikit lebih sempit. Hasil akhir inilah yang tetap membuat kami menempatkan Honda HR-V 1.5 E CVT sebagai pemenang dari pertarungan kali ini.

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *