TREN MAKANAN SEHAT

Sementara itu, menurut pakar kuliner Budi Sutomo yang juga berprofesi sebagai chef, di Jakarta, tren makanan ringan atau jajanan yang disukai anakanak didominasi oleh makanan kemasan, dengan warna, bentuk dan kemasan yang menarik. Penganan sehat yang alami dan non MSG saat ini juga sedang diminati anak-anak. Salah satu pengusaha yang mengendus peluang itu yaitu Nadya Juwita, produsen bubur bayi sehat Bebi Luck, di daerah Ciledug, Tangerang.

Bubur ini menggunakan bahan baku organik mulai dari beras, sayur, hingga daging yang digunakan. Bubur bayi Bebi Luck juga diolah secara modern tanpa campuran bahan kimia seperti vetsin/ MSG, pewarna, maupun pengawet. Bubur bayi sehat organik ini dibuat setiap hari dan langsung diambil dari alat masak modern. Sehingga bubur bisa dijual dalam keadaan panas dan segar.

Agar bayi tak bosan, Nadya mengolahnya menjadi bubur lengkap dengan aneka variasi menu. Misalnya ada nasi tim, puding, dan sup. “Setiap hari kami juga menyajikan menu yang berbeda. Misalnya hari Senin menunya bubur dengan campuran kangkung, tempe, dan daging. Hari Selasa bubur nasi dengan campuran wortel, labu parang, keju, dan hati ayam.

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *